ini...
ya ini sekolah baru gue, tempat baru gue menimba ilmu yang sering gue ceritain, yang jauh dari orang tua.
berada di dalam univeristas negeri jenderal soedirman, purwokerto kabupaten banyumas , jawa tengah.
fakultas ke 5 dari 8 fakultas yang ada di unsoed..
ya, berada di lingkungan kampus utama unsoed..
FAKULTAS HUKUM . tempat gue ngadu nasib yaa walau pun bukan ngadu asli sih tp ini mempersiapkan ngadu nasib yang sebenarnya nanti setalah nama belakang gue di tambah ada SH nya..

prodi yang gue ambil dari fakultas hukum unsoed ini ya ilmu hukum, mempelajari semua tentang hukum yang ada di indonesia, hukum pidana yang lebih condong ke masalah atau ngurus ngurus kasus yang berat, seperti hukum mati, yang di harus di tembah hidup hidup, adapun hukum perdata, hukum ini lebih luas, karena lebih condong ngurusin kehidupan manusia semuanya di kehidupan sehari-hari, ada juga hukum tata negara hukum yang lebih banyak buat ngatur negara, namanya jga tata negara, nah ini yang gue mau sebenernya tata negara bisa bawa gue buat jadi anggota DPR , kaya apa yang gue mau, yang terakhir ada hukum internasional, ya namanya juga internasional, mempelajarinya lebih luas..
kalo di kampus lain di suruh milih mau ngambil hukum apa, karena mungkin rektor unsoed kelewat pinter atau gimana sih hehehe piss ya pak iqbal, kita di suruh mempelajari semuanya ke 4 macam hukum yang pokok itu..
kaya kampus UNDIP SEMARANG, fak. hukumnya di suruh milih mau ngambil jurusan apa, di unsoed beda, kebayang gak? yang milih aja tebel buku nya kaya apa tuh hukum, gimana anak unsoed yang harus 4 macam hukum hatam selama 4 tahun , ya sukur sukur bisa 3.5 tahun wisuda.. kaya cita-cita gue dan harapan orang tua gue..

kalo kata pakar hukum, selamat berbotak-botak ria yaaa, ngurusin hukum..
hukum berat salah ngambil langkah bukan kita yang masukin orang ke hotel pradeo malah kita yang masuk, yaaa tanggung jawab pengacara..
harus cekatan mikir, kalo lemot dan males mikir temen -temen udah di pulau bali kita masih di purwokerto aja, katanya sih gitu, gak tau deh aslinya..

gedung yang akan gue pake buat belajar itu namanya gedung justitia..
itu gedung hukumnya doang loh bukan universitas jenderal soedirmannya, unsoednya mah luas banget sampe unsoed 21(fakultas khusus teknik yg ada di purbalingga) yang jaraknya 21 km dari kampus utama

Komentar

  1. gue pernah liat buku sodara gue lulusan hukum.. gila tebelnya. Kalo kertasnya dibuat bungkus gorengan bisa bungkusin berapa banyak coba?

    Cie hari ini berangkat nih ceritanya :p

    eh iya, saran aja kalo posting dikasih judul biar gampang ke index dan ke arsip

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer