merantau..
mungkin kata yang sederhana untuk mengartikan kata yang berat, bagi seorang anak manja, ukang ngatur, egois kaya gue..
merantau..
8 huruf yang sama saja seperti huruf huruf lain nya yang di muali dari A dan di akhiri dengan huruf Z..
merantau..
pergi atau bangun dari tempat ternyaman yang pernah yang kita miliki dan pergi ke tempat yang tidak kita pernah tau sebelumnya..
merantau..
sebuah kata salam artinya bagi gue yang harus meninggalkan orang-orang yang gue sayang pisah jauh dari kehidupan gue sehari-hari walaupun gue sering pulang juga sih kebekasi. tapi berat aja bagi pemula kaya gue..

banyak banget kenangan,tawa,canda yang diberikan oleh temapt yang indah di sudut sudut tempat yang bersejarah dalam hidup gue, ngakak sahabat gue, sedihnya sahabat gue,marahnya sahabat gue. ketawa nya orang yang membenci gue karena gue diem untuk kebaikan..
tapi semua itu gak pernah gue ambil pusing,gw anggap itu sejarah indah yang pernah gue miliki seumur hidup gue yang gak bisa gue ulang..
dan gak pernah gue bermaksut dendam kepada orang orang yang selalu ngomongi gue di belakang.. sebenernya gw itu orangnya perasa, selalu bisa langsung masuk fikiran dan kepikiran terus, tapi gue nutup itu semua dengan kemampuan dan kemauan yang gue miliki hehe

gue sangat menghormati dan menjunjung tinggi orang yang mau ngenal gue, gue gak sempurna, gw juga bukan anak pejabat dan buka lahir dari orang tua yang banyak uangnya.. tapi gue mensyukuri itu semua yang gw miliki sekarang, tawa dan kehangatan keluarga gue yang bisa bikikin gue bahagia selain harta,waktu akan terus berjalan, kakak kakak gue , akan terus tumbuh dan mencari pasangan hidupnya, begitu juga dengan gue akan berjalan sendiri untuk masa depan gue, dan paling penting ibu dan bapak gue dia akan tua dengan seiring waktu dengan tanda-tanda yang sudah ada di keliling kita sebenernya, rambut yang memutih ada ubannya, pendengaran yang mulai lemah dan berjalan yang muali lambat. semua itu akan terjadi dan akan datang pada waktunya sampai Tuhan berkata "sekarang waktunya pisah!" entah pisah karena pernikahan yang akan kakak gue dan gue alamai dan tinggal masing -masing. atau pisah karena di suruh pulang di sisi Allah. gak ada yang pernah tau.. dan masa masa indah itu akan terjadi lagi? gak akan pernah dan ga akan mungkin, nah makanya itu gue sangat menikmati masa-masa sekarang yang gw rasain masih pada single happy dan blm ada yg menikah kakak gue dan ibu bapak gue jga masih segar segar, mungkin gw agak lebay untuk urusan keluarga tapi ini lah gue, yang cetek air mata.

 merantau emang pilihan tapi sebenernya banyak yang kita ambil dari merantau, walaupun gue baru start merantau, tp gue udah ngebayangin positifnya apa yang akan gue ambil , kebahagiaan akan lebih terasa dalam hidup ini





Komentar

  1. Jangan ngerasa sepi saat jauh dari orang tua. Ketika jauh dari orang tua kita diharuskan mencari jatidiri kita yg sebenarnya. Pertanyaannya: siapa kamu? Ada urusan apa disini?haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer