pengalaman pertama ku..
pengalaman pertama yang mungkin gak akan pernah di lupa kan..
memasuki masa-masa peralihan hidup, dari masa remaja ke masa dewasa..

Tamat sekolah menengah atas adalah hal yang cukup membanggakan, tapi di depan ada rintangan yang sangat besar, entah tuhan akan menakdirkan kita di tempat masa yang mana... yang nyaman atau di tempat yang kurang nyaman untuk kita.. kita gak pernah tau kita akan miskin atau kaya di hari tua nanti, kita akan mati kapan dan bagaimana caranya..
tapi, aku sangat berharap aku akan mati di kehidupan ku yang berada pada jalan yang benar..

UNIVERSITAS.. siapa sih yang gak ingin kuliah??? meneruskan sekolah.. semua anak-anak muda pasti ingin kuliah, meneruskan pendidikan nya yang lebih tinggi, tapi ada saja halangan dalam hidup ini, permasalahan hidup yang mengharuskan kita untuk memilih melanjut atau tidak, dan bagaimana caranya.. apa lagi mendapatkan perguruan tinggi Negeri??? dambaan semua orang yang ingin melanjutkan sekolahnya.. alasannya salah satu nya sih simpel, kuliah di negeri itu murah, yaaa... di bandingkan dengan perguruan tinggi sekelas kakap trisakti atau yang lain nya..

dari kecil saya sangat bercita-cita ingin kuliah di perguruan tinggi negeri, ya karena ekonomi keluarga saya juga, saya terlahir bukan dari orang tua kaya raya, yang ingin apa-apa langsung di kasih, saya tidak pernah di ajarkan untuk menghambur-hamburkan uang dalam kehidupan saya, bukan berarti pelit, tapi berhemat itu penting dan harus berhemat, ya agama pun bilang "orang yang suka menghamburkan uang adalah temannya setan" hahaha..
dan saya sangat berjuang untuk memasuki perguruan tinggi Negeri, saya malu, bukan malu terhadap teman-teman saya kalau saya tidak lolos, tapi saya malu terhadap kakak kakak saya yang tidak pernah sekolah di tempat mahal, tapi alhasil alhamdulilah mereka sudah jadi orang semua yang bisa mengangkat derajat tinggi-tinggi orang tua saya.. pesan keluarga saya dan khusus nya kakak kakak saya "sekolah gak perlu yang mahal-mahal banget, biaya nya selangit,karena gede gengsi, kunci nya dari diri kita sendiri" dan semua omongan omongan itu ampuh terhadap kehidupan saya....:)

Nah.....cita-cita saya terkabul 1..
saya sudah lulus kuliah dan lolos di salah satu PTN di Indonesia..
ini berkat orang tua, kakak kakak saya dan keluarga besar saya..

sekarang saya ingin memulai menjadi anak kost di jawa tengah, saya gak pernah apa akan ter jadi disana, bukan kota asli saya disana..
mungkin akan rindu masa-masa indah di kota saya tinggal, akan kangen dengan orang-orang nya, suasana nya dan rindu akan masa-masa indahnya..

saya percaya dimana pun emas itu berada walaupun dia ada di dalam kubangan lumpur yang hitam akan tetap menjadi emas...:) kuncinya ada di diri kita sendiri..
setiap orang pasti punya kesalahan dan masa-masa kelam di hidupnya, dan setiap orang pun berHak untuk merubah hidupnya dan perilakunya:)
 terserah orang mau bicara apa di kehidupan saya, saya tidak peduli selagi itu bukan orang Tua saya.. mereka juga tidak membiayai dan memberi makan dalam hidup saya.. 

hidup ini Tuhan yang nentuin, kita yang ngejalanin, orang yang mengomentarin!:)
jangan patah arang sama orang-orang yang benci sama kita, itu cambukan untuk kita..
jangan pernah sekalipun dan sedikit pun membenci orang yang menyakiti hati kita, agar hidup kita manjadi tentram dan damai...

Komentar

Postingan Populer